Minggu, 20 Januari 2013

Ancol dan UGM Gelar Aksi Sosial


JAKARTA, KOMPAS.com- Ancol Taman Impian bersama Universitas Gajah Mada (UGM) menggelar aksi sosial di RW 04 Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (20/1/2013). "Aksi ini kami lakukan bersama UGM Peduli dan Keluarga Alumni UGM Jakarta sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kecamatan Pademangan," kata Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol.
Budi menambahkan, pihaknya memberdayakan 50 orang warga yang membantu di dapur umum menyiapkan makanan, yang kemudian didistribusikan ke warga.
Pelaksanaan aksi sosial itu didukung tim Disaster Respon Unit (DERU) UGM. "Tim terdiri dari tenaga medis, psikolog, dan lainnya, yang berasal dari mahasiswa berbagai fakultas di UGM. Di sini kami melakukan pemeriksaan kesehatan, distribusi bantuan logistik dari alumni, pendidikan psikologi dan mitigasi bencana," ungkap Koordinator DERU UGM Wisnu Nurcahyono.
Sampai hari ini, banjir setinggi 50-70 cm masih menggenangi Kampung Muka RW 04, Kelurahan Ancol, dan membuat warga tidak beraktivitas normal sejak Kamis (17/1/2013) lalu. Selain ada yang tetap tinggal di rumah masing-masing, banyak juga warga mengungsi ke gedung sekolah.

Pranalar by: KOMPAS.com


0 komentar:

Posting Komentar

Another Source